Teknik Mengolah Makanan

Teknik Mengolah Makanan

87 out of 100 based on 25489 user ratings
45 juta s/d 2.5 milyar listing 2018
Teknik Mengolah Makanan Teknik Mengolah Makanan Teknik Mengolah Makanan, Tepung panir (memanir atau pancer) adalah tepung yang dibuat dari roti kering yang dihaluskan. Biasanya digunakan sebagai bubuhan bahan pangan dengan adonan kue sebagai perekatnya. Membesta adalah melapisi bahan pangan (yang sudah digoreng) dengan lapisan gula. Pada umumnya yang dibesta adalah keripik, kue yang digoreng, dan sebagainya. Caranya dengan mengaduk bahan pangan dengan gula pasir/merah yang cair karena dipanaskan.Ongklok adalah menggoncang-goncangkan bahan makanan dalam panci tertutup agar bahan pecah-pecah, dan biasanya yang lazim diongklok adalah kentang atau singkong rebus. Kukus adalah mematangkan bahan pangan dengan uap air panas. Rebus adalah mematangkan bahan pangan dengan memasaknya dalam air mendidih. Tumis adalah melayukan atau membuat setengah matang bahan makanan dengan memasaknya dalam sedikit minyak goreng. Menggelasir (glazur, glaze) adalah membubuhkan lapisan mengkilap pada bagian luar makanan. Misalnya kue kering, cake, potongan sayuran, dan sebagainya. Bahan penggelasir bermacam-macam, bisa putih telur, krem mentega, adonan khusus maupun kuah.

Teknik Mengolah Makanan

Tepung panirĀ (memanir atau pancer) adalah tepung yang dibuat dari roti kering yang dihaluskan. Biasanya digunakan sebagai bubuhan bahan pangan dengan adonan kue sebagai perekatnya. Membesta adalah melapisi bahan pangan (yang sudah digoreng) dengan lapisan gula. Pada umumnya yang dibesta adalah keripik, kue yang digoreng, dan sebagainya. Caranya dengan mengaduk bahan pangan dengan gula pasir/merah yang cair karena dipanaskan. Ongklok adalah menggoncang-goncangkan bahan makanan dalam panci tertutup agar bahan pecah-pecah, dan biasanya yang lazim diongklok adalah kentang atau singkong rebus. Kukus adalah mematangkan bahan pangan dengan uap air panas. Rebus adalah mematangkan bahan pangan dengan memasaknya dalam air mendidih. Tumis adalah melayukan atau membuat setengah matang bahan makanan dengan memasaknya dalam sedikit minyak goreng. Menggelasir (glazur, glaze) adalah membubuhkan lapisan mengkilap pada bagian luar makanan. Misalnya kue kering, cake, potongan sayuran, dan sebagainya. Bahan penggelasir bermacam-macam, bisa putih telur, krem mentega, adonan khusus maupun kuah. makanan, mengolah makanan, teknik mengolah makanan, resep masakan, resep jajanan, resep minuman, resep kue, bumbuku, gizi, tips dan trik, masakan indonesia, masakan asia, masakan eropa, masakan amerika
Rabu, 19 09 2018

Teknik Mengolah Makanan

Kategori Artikel : Tips

penyerut-jagung

Teknik Mengolah Makanan

Tepung panirĀ (memanir atau pancer) adalah tepung yang dibuat dari roti kering yang dihaluskan. Biasanya digunakan sebagai bubuhan bahan pangan dengan adonan kue sebagai perekatnya.

Membesta adalah melapisi bahan pangan (yang sudah digoreng) dengan lapisan gula. Pada umumnya yang dibesta adalah keripik, kue yang digoreng, dan sebagainya. Caranya dengan mengaduk bahan pangan dengan gula pasir/merah yang cair karena dipanaskan.

Ongklok adalah menggoncang-goncangkan bahan makanan dalam panci tertutup agar bahan pecah-pecah, dan biasanya yang lazim diongklok adalah kentang atau singkong rebus.

Kukus adalah mematangkan bahan pangan dengan uap air panas.

Rebus adalah mematangkan bahan pangan dengan memasaknya dalam air mendidih.

Tumis adalah melayukan atau membuat setengah matang bahan makanan dengan memasaknya dalam sedikit minyak goreng.

Menggelasir (glazur, glaze) adalah membubuhkan lapisan mengkilap pada bagian luar makanan. Misalnya kue kering, cake, potongan sayuran, dan sebagainya. Bahan penggelasir bermacam-macam, bisa putih telur, krem mentega, adonan khusus maupun kuah.