Swike Balkam

Swike Balkam

87 out of 100 based on 25489 user ratings
45 juta s/d 2.5 milyar listing 2017
Swike Balkam Swike Balkam Saat memasuki kota Brebes, ada rumah makan yang terkenal khusus menyajikan swike. Namanya rumah makan Swike Balkam. Letak rumah makan ini di sebelah kiri jalan Diponegoro jika datang dari arah Cirebon. Sebutan balkam sendiri berasal dari kata Bale Kambing, sebuah daerah penghasil kodok di Jawa Tengah.
Swike Balkam A

Swike Balkam

Jl. Diponegoro No. 162, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Indonesia Phone : +62 283 672974 Saat memasuki kota Brebes, ada rumah makan yang terkenal khusus menyajikan swike. Namanya rumah makan Swike Balkam. Letak rumah makan ini di sebelah kiri jalan Diponegoro jika datang dari arah Cirebon. Sebutan balkam sendiri berasal dari kata Bale Kambing, sebuah daerah penghasil kodok di Jawa Tengah. Swike Balkam B Satu-satunya penjual swike ini menyajikan bumbu taoco dan swike goreng tepung. Untuk swike kuah taoco, dibuat dengan bumbu bawang putih dan bawang merah yang ditumis bersama jahe iris dan rawit yang diulek kasar. "Tambahi sedikit perasan air jeruk nipis agar harum, "terang Supriyatin. Penyajiannya, ditaburi irisan daun bawang dan seledri. Dalam semangkuk swike bumbu taoco ini berisi sekitar 6 ekor kodok. Selain kodok, Supriyatin menyedikan juga ayam yang diolah dengan cara yang sama untuk mereka yang tidak makan kodok. Kedai ini buka hingga pukul 21.00. Berbagai Sumber kuliner brebes jawa tengah, kuliner brebes tegal, makanan khas brebes jawa tengah, rumah makan swike balkam, tempat makan enak di brebes, wisata kuliner brebes, resep masakan, resep jajanan, resep minuman, resep kue, bumbuku, gizi, tips dan trik, masakan indonesia, masakan asia, masakan eropa, masakan amerika
Kamis, 19 Januari 2017

Swike Balkam

Kategori Artikel : Tempat Makan

celana-dalam-pelangsing

Swike Balkam A

Swike Balkam

Jl. Diponegoro No. 162, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : +62 283 672974

Saat memasuki kota Brebes, ada rumah makan yang terkenal khusus menyajikan swike. Namanya rumah makan Swike Balkam. Letak rumah makan ini di sebelah kiri jalan Diponegoro jika datang dari arah Cirebon. Sebutan balkam sendiri berasal dari kata Bale Kambing, sebuah daerah penghasil kodok di Jawa Tengah.

Swike Balkam B

Satu-satunya penjual swike ini menyajikan bumbu taoco dan swike goreng tepung. Untuk swike kuah taoco, dibuat dengan bumbu bawang putih dan bawang merah yang ditumis bersama jahe iris dan rawit yang diulek kasar.

“Tambahi sedikit perasan air jeruk nipis agar harum, “terang Supriyatin.

Penyajiannya, ditaburi irisan daun bawang dan seledri. Dalam semangkuk swike bumbu taoco ini berisi sekitar 6 ekor kodok. Selain kodok, Supriyatin menyedikan juga ayam yang diolah dengan cara yang sama untuk mereka yang tidak makan kodok. Kedai ini buka hingga pukul 21.00.

Berbagai Sumber