Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya

Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya

87 out of 100 based on 25489 user ratings
45 juta s/d 2.5 milyar listing 2016
Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya Pusat sate kambing di Brebes terletak di sebuah kawasan Jatibarang. Letaknya 15 kilometer dari kota Brebes ke arah Tegal atau Slawi. Penjual sate dan sop kambing di sini sangat banyak. Salah satu kedai yang cukup dikenal adalahSate Seger Putra. Jenis daging yang dipakai adalah jenis domba muda. Paling tua umurnya 8 bulan saja. Sate di Jatibarang, umumnya hanya disajikan dengan kecap manis saja. Bahkan tanpa irisan cabai rawit atau bawang merah mentah.Biasanya saya sedikan jika pembeli memintanya,tambah U'us, penjualnya. Selain sate, sisa tulang domba yang masih menyisahkan daging yang menempel, diolah menjadi sop.Sedangkan jeroannya, saya olah jadi gule,tambah bapak beranak 2 ini.
Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya B

Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya

Jl. Raya Utara, Jatibarang No. 13 Brebes, Jawa Tengah 52261 Pusat sate kambing di Brebes terletak di sebuah kawasan Jatibarang. Letaknya 15 kilometer dari kota Brebes ke arah Tegal atau Slawi. Penjual sate dan sop kambing di sini sangat banyak. Salah satu kedai yang cukup dikenal adalah "Sate Seger Putra". Jenis daging yang dipakai adalah jenis domba muda. Paling tua umurnya 8 bulan saja. Sate di Jatibarang, umumnya hanya disajikan dengan kecap manis saja. Bahkan tanpa irisan cabai rawit atau bawang merah mentah. "Biasanya saya sedikan jika pembeli memintanya," tambah U'us, penjualnya. Selain sate, sisa tulang domba yang masih menyisahkan daging yang menempel, diolah menjadi sop. "Sedangkan jeroannya, saya olah jadi gule, "tambah bapak beranak 2 ini. Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya A Dalam satu hari, paling tidak seekor domba pasti habis dipakai untuk sate, sop, dan gule. Sedangkan saat Lebaran, kedai yang tak pernah punya jadwal libur ini, bisa habis hingga 5 ekor kambing. Mulai pukul 7 pagi, Uus dengan 2 pegawainya sudah buka dan melayani pembeli. "Hingga pukul 21.00, kedai baru tutup," U'us yang selalu menyajikan teh poci bagi setiap pembeli yang baru datang di kedainya. Berbagai Sumber jajanan khas brebes, kuliner brebes jawa tengah, kuliner brebes tegal, kuliner khas brebes, makanan khas brebes jawa tengah, sate kambing muda seger putra, tempat makan di brebes, tempat makan enak di brebes, wisata kuliner brebes, resep masakan, resep jajanan, resep minuman, resep kue, bumbuku, gizi, tips dan trik, masakan indonesia, masakan asia, masakan eropa, masakan amerika
Minggu, 25 09 2016

Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya

Kategori Artikel : Tempat Makan

Kemoceng Electric Go Duster

Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya B

Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya

Jl. Raya Utara, Jatibarang No. 13 Brebes, Jawa Tengah 52261

Pusat sate kambing di Brebes terletak di sebuah kawasan Jatibarang. Letaknya 15 kilometer dari kota Brebes ke arah Tegal atau Slawi. Penjual sate dan sop kambing di sini sangat banyak. Salah satu kedai yang cukup dikenal adalah “Sate Seger Putra”.

Jenis daging yang dipakai adalah jenis domba muda. Paling tua umurnya 8 bulan saja. Sate di Jatibarang, umumnya hanya disajikan dengan kecap manis saja. Bahkan tanpa irisan cabai rawit atau bawang merah mentah. “Biasanya saya sedikan jika pembeli memintanya,” tambah U’us, penjualnya.

Selain sate, sisa tulang domba yang masih menyisahkan daging yang menempel, diolah menjadi sop. “Sedangkan jeroannya, saya olah jadi gule, “tambah bapak beranak 2 ini.

Sate dan Sop Tulang Kambing Seger Putra Jatibarang Raya A

Dalam satu hari, paling tidak seekor domba pasti habis dipakai untuk sate, sop, dan gule. Sedangkan saat Lebaran, kedai yang tak pernah punya jadwal libur ini, bisa habis hingga 5 ekor kambing. Mulai pukul 7 pagi, Uus dengan 2 pegawainya sudah buka dan melayani pembeli.

“Hingga pukul 21.00, kedai baru tutup,” U’us yang selalu menyajikan teh poci bagi setiap pembeli yang baru datang di kedainya.

Berbagai Sumber