Nasi Lengko H Barno Cirebon

Nasi Lengko H Barno Cirebon

87 out of 100 based on 25489 user ratings
45 juta s/d 2.5 milyar listing 2016
Nasi Lengko H Barno Cirebon Nasi Lengko H Barno Cirebon Selain nasi jamblang, ada juga jenis nasi lainnya yang juga digemari masyarakat Cirebon, yaitu nasi lengko. Meskipun berbahan dasar sama, yaitu nasi, penyajian dan lauknya berbeda. Yang paling kondang ada di Jl. Pagongan. Warung milik H. Barno ini sudah cukup lama berdiri. Buka setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam. Meski cuma warung, kapasitas pengunjung cukup luas sampai 100 orang.
Nasi Lengko H Barno Cirebon C

Nasi Lengko H Barno Cirebon

Jalan Pagongan No.15 B, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia Selain nasi jamblang, ada juga jenis nasi lainnya yang juga digemari masyarakat Cirebon, yaitu nasi lengko. Meskipun berbahan dasar sama, yaitu nasi, penyajian dan lauknya berbeda. Yang paling kondang ada di Jl. Pagongan. Warung milik H. Barno ini sudah cukup lama berdiri. Buka setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam. Meski cuma warung, kapasitas pengunjung cukup luas sampai 100 orang. Nasi Lengko H Barno Cirebon A Nasi lengko sebenarnya mirip dengan nasi pecel. Isinya berupa nasi yang diatasnya diberi irisan kecil timun, taoge, daun bawang, irisan tempe, dan tahu. Kemudian disiram dengan bumbu kacang yang lumayan pedas beserta taburan bawang goreng. Hidangan ini biasanya disertai dengan sate kambing sebagai pelengkap.   Nasi Lengko H Barno Cirebon B Semua hidangan di kedai ini dikerjakan secara tradisional. Untuk menanak nasi misalnya, digunakan kayu bakar. Untuk menggoreng tahu atau tempe digunakan anglo (kompor tradisional) yang menggunakan arang. Memang cukup repot. Namun ini dilakukkan demi mempertahankan kualitas rasa. Tempenya pun khusus didatangkan dari Wanasaba, Kabupaten Cirebon. Tempe untuk nasi lengko ini nantinya dipotong berbentuk kotak-kotak kubus kecil sepanjang 4 cm. Berbagai Sumber rumah makan nasi lengko, tempat makan di cirebon, tempat makan khas cirebon, tempat makan nasi lengko, tempat makan nasi lengko h barno cirebon, resep masakan, resep jajanan, resep minuman, resep kue, bumbuku, gizi, tips dan trik, masakan indonesia, masakan asia, masakan eropa, masakan amerika
Minggu, 11 Desember 2016

Nasi Lengko H Barno Cirebon

Kategori Artikel : Tempat Makan

Cara Mudah Membuat Sushi

Nasi Lengko H Barno Cirebon C

Nasi Lengko H Barno Cirebon

Jalan Pagongan No.15 B, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia

Selain nasi jamblang, ada juga jenis nasi lainnya yang juga digemari masyarakat Cirebon, yaitu nasi lengko. Meskipun berbahan dasar sama, yaitu nasi, penyajian dan lauknya berbeda. Yang paling kondang ada di Jl. Pagongan. Warung milik H. Barno ini sudah cukup lama berdiri. Buka setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga pukul 9 malam. Meski cuma warung, kapasitas pengunjung cukup luas sampai 100 orang.

Nasi Lengko H Barno Cirebon A

Nasi lengko sebenarnya mirip dengan nasi pecel. Isinya berupa nasi yang diatasnya diberi irisan kecil timun, taoge, daun bawang, irisan tempe, dan tahu. Kemudian disiram dengan bumbu kacang yang lumayan pedas beserta taburan bawang goreng. Hidangan ini biasanya disertai dengan sate kambing sebagai pelengkap.

 

Nasi Lengko H Barno Cirebon B

Semua hidangan di kedai ini dikerjakan secara tradisional. Untuk menanak nasi misalnya, digunakan kayu bakar. Untuk menggoreng tahu atau tempe digunakan anglo (kompor tradisional) yang menggunakan arang. Memang cukup repot. Namun ini dilakukkan demi mempertahankan kualitas rasa. Tempenya pun khusus didatangkan dari Wanasaba, Kabupaten Cirebon. Tempe untuk nasi lengko ini nantinya dipotong berbentuk kotak-kotak kubus kecil sepanjang 4 cm.

Berbagai Sumber