Merica/ Lada

Merica/ Lada

87 out of 100 based on 25489 user ratings
45 juta s/d 2.5 milyar listing 2017
Merica/ Lada Merica/ Lada Lada (merica) merupakan salah satu inti bumbu masakan. Lada mempunyai cita rasa yang pedas. Bentuk dari lada ini adalah bulatan-bulatan kecil. Lada sangat penting dalam komponen masakan dunia dan dikenal luas sebagai komoditi perdagangan penting. Jenis-jenis Lada : Lada Putih Lada putih dibuat dari merica tua yang dikeringkan dan dikupas kulitnya. Paling banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Cita rasa pedas dan aroma khas bisa diperoleh dengan menambahkan lada jenis ini. dijual dalam bentuk utuh dan dihaluskan. Sangrai sebelum digunakan agar aroma lebih tajam. Lada Hitam Diperoleh dari lada yang tidak terlalu tua. Setelah dipetik dikeringkan dengan kulitnya sehingga permukaannya keriput dan kehitaman. Dijual dalam bentuk butiran dan tumbuk. Biasanya digunakan untuk bumbu olahan daging seperti steak dan hidangan panggang. Lada Merah Sejenis lada dengan warna merah. Rasanya tidak terlalu pedas dan agak manis. Biasanya digunakan bersamaan dengan jenis merica yang pedas. Cocok untuk olahan seafood. Dijual dalam bentuk segar dan kering. Lada Hijau Sebenarnya lada hijau adalah lada yang dipetik saat belum terlalu tua dan warnanya masih kehijauan. Dijual dalam bentuk kering, segar dan direndam dalam larutan bumbu. Lezat untuk bumbu hidangan ayam atau seafood. Tips cara menyimpan yang benar : Bersihkan dari kerikil dan kotoran lain sebelum dipakai. Cuci dan keringkan di sinar matahari sampai kering betul. Simpanlah dalam botol tertutup dan taruh di tempat yang kering.

Merica/ Lada

Lada (merica) merupakan salah satu inti bumbu masakan. Lada mempunyai cita rasa yang pedas. Bentuk dari lada ini adalah bulatan-bulatan kecil. Lada sangat penting dalam komponen masakan dunia dan dikenal luas sebagai komoditi perdagangan penting. Jenis-jenis Lada : Lada Putih Lada putih dibuat dari merica tua yang dikeringkan dan dikupas kulitnya. Paling banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Cita rasa pedas dan aroma khas bisa diperoleh dengan menambahkan lada jenis ini. dijual dalam bentuk utuh dan dihaluskan. Sangrai sebelum digunakan agar aroma lebih tajam. Lada Hitam Diperoleh dari lada yang tidak terlalu tua. Setelah dipetik dikeringkan dengan kulitnya sehingga permukaannya keriput dan kehitaman. Dijual dalam bentuk butiran dan tumbuk. Biasanya digunakan untuk bumbu olahan daging seperti steak dan hidangan panggang. Lada Merah Sejenis lada dengan warna merah. Rasanya tidak terlalu pedas dan agak manis. Biasanya digunakan bersamaan dengan jenis merica yang pedas. Cocok untuk olahan seafood. Dijual dalam bentuk segar dan kering. Lada Hijau Sebenarnya lada hijau adalah lada yang dipetik saat belum terlalu tua dan warnanya masih kehijauan. Dijual dalam bentuk kering, segar dan direndam dalam larutan bumbu. Lezat untuk bumbu hidangan ayam atau seafood. Tips cara menyimpan yang benar : Bersihkan dari kerikil dan kotoran lain sebelum dipakai. Cuci dan keringkan di sinar matahari sampai kering betul. Simpanlah dalam botol tertutup dan taruh di tempat yang kering. kandungan gizi lada, kandungan gizi merica, lada, lada atau merica, lada hijau, lada hitam, lada merah, macam macam lada, macam-macam merica, manfaat lada, manfaat merica, merica, sumber vitamin lada, sumber vitamin merica, tips menggunakan lada, tips mengunakan merica, vitamin lada, vitamin merica, resep masakan, resep jajanan, resep minuman, resep kue, bumbuku, gizi, tips dan trik, masakan indonesia, masakan asia, masakan eropa, masakan amerika
Jumat, 28 April 2017

Merica/ Lada

Kategori Artikel : Bumbuku

membasmi-kecoa

Merica/ Lada

Lada (merica) merupakan salah satu inti bumbu masakan. Lada mempunyai cita rasa yang pedas. Bentuk dari lada ini adalah bulatan-bulatan kecil. Lada sangat penting dalam komponen masakan dunia dan dikenal luas sebagai komoditi perdagangan penting.

Jenis-jenis Lada :

Lada Putih
Lada putih dibuat dari merica tua yang dikeringkan dan dikupas kulitnya. Paling banyak digunakan sebagai bumbu dapur. Cita rasa pedas dan aroma khas bisa diperoleh dengan menambahkan lada jenis ini. dijual dalam bentuk utuh dan dihaluskan. Sangrai sebelum digunakan agar aroma lebih tajam.

Lada Hitam
Diperoleh dari lada yang tidak terlalu tua. Setelah dipetik dikeringkan dengan kulitnya sehingga permukaannya keriput dan kehitaman. Dijual dalam bentuk butiran dan tumbuk. Biasanya digunakan untuk bumbu olahan daging seperti steak dan hidangan panggang.

Lada Merah
Sejenis lada dengan warna merah. Rasanya tidak terlalu pedas dan agak manis. Biasanya digunakan bersamaan dengan jenis merica yang pedas. Cocok untuk olahan seafood. Dijual dalam bentuk segar dan kering.

Lada Hijau
Sebenarnya lada hijau adalah lada yang dipetik saat belum terlalu tua dan warnanya masih kehijauan. Dijual dalam bentuk kering, segar dan direndam dalam larutan bumbu. Lezat untuk bumbu hidangan ayam atau seafood.

Tips cara menyimpan yang benar : Bersihkan dari kerikil dan kotoran lain sebelum dipakai. Cuci dan keringkan di sinar matahari sampai kering betul. Simpanlah dalam botol tertutup dan taruh di tempat yang kering.